Advokat Lamsel Bagikan 1.000 Masker

# Dilihat: 205 pengunjung
  • Bagikan

KALIANDA – Para pengacara yang tergabung Gerakan Advokat Lampung Selatan, gelar aksi peduli rakyat membagi 1000 masker secara gratis kepada para pengendara lalu lintas dan pejalan kaki di Jalan Indra Bangsawan, samping Kantor Telkom dan di TPI Dermaga BOM, Minggu (12/4).

Aksi kepedulian ini guna mencegah Covid-19 di yang tengah mewabah di sejumlah daerah di Indonesia, khususnya di Lampung Selatan.

Heni Afriani, perwakilan LBH Sabusel, mengatakan, Kabupaten Berjuluk Khagom Mufakat merupakan pintu Gerbang Sumatera yang menjadi salah satu perlintasan melalui Pelabuhan Bakauheni, untuk itu perlu adanya antisipasi pencegahan melalui menggunakan masker.

“Tentunya dengan hal tersebut, dampak dari virus corona dapat mengganggu kehidupan sehari-hari khususnya masyarakat Lampung Selatan. Selain itu kita juga menyampaikan himbauan pemerintah agar masyarakat melindungi diri dari Covid-19 dengan menghindari dari kerumunan massa, menjaga jarak saat berinteraksi, isolaasi mandiri serta diam di rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak,” papar Heni.

Sedangkan, menurut Hefzoni dari Kantor Konsultan Hukum MH2 & Partner, pihaknya berinisiatif untuk tebar seribu masker sebagai kepedulian dan edukasi untuk masyarakat membiasakan keluar rumah memakai masker dan menjaga pola hidup bersih.

Diketahui, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian untuk mengurangi penyebaran virus corona di Kabupaten Selatan.

Dengan adanya kegiatan ini, Gerakan Advokat Lampung Selatan berharap, penyakit yang melanda saat ini bisa memunculkan pentingnya peduli terhadap sesama.(EDI)

  • Bagikan