Baru Aja Bebas, Jambret Amatir Nginep lagi di Hotel Prodeo

# Dilihat: 64 pengunjung
  • Bagikan

FREDI Romadhon (25) rupanya lebih betah tinggal di hotel Prodeo, ketimbang hidup normal bersama masyarakat luas. Bagaimana tidak, baru setengah bulan menghirup udara bebas. Pemuda luntang lantung ini kembali berteman dengan nyamuk nakal dan kecoal liar didalam tembok derita. Ckckckck.

Ternyata, kebebasannya lewat program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM disaat pandemi corona mawabah tak berpengaruh untuk berbuat baik selepas bebas.

Jumat (1/5/2020) Fredi bersama kawannya Ebot (DPO) justru nekat menjambret di kawasan Demang Lebar Daun, Palembang. Sang korban langsung berteriak dan mengejar ketika mereka melakukan aksinya.

Dua manusia yang katanya setiakawan ini akhirnya melarikan diri, apesnya bukannya jalan alternatif yang dilaluinya. Ternyata jalan buntu. Ebot berhasil melarikan diri, justru Fredi tertangkap jadi bulan-bulanan warga.

Menurut Fredi, sebelum menjambret, dia sedang berada di kawasan Monumen Ampera. Lalu datang Ebot menggunakan sepeda motor milik Alvin menjemput Fredi.

“Katanya ayo ikut jalan – jalan,” kata Fredi menirukan omongan teman hidup semati, dia yang idup gw yang mati.

Menurutnya, ia baru beberapa hari keluar penjara karena program Asimilasi.

“Bulan April ini aku keluar, kalau sebenarnya aku keluar bulan Juni nanti,” kata dia.

Terpisah, Kapolsek IB I Kompol Yenni Diarty di dampingi Kanit Reskrim Iptu Giting mengatakan aksi tersangka ini sempat viral di media massa dimana melakukan penjambretan yang katanya di Demang Lebar Daun. Namun sebelum tertangkap, tersangka ini menjambret di wilayah hukum Polsek Kemuning di kawasan Sekip, namun tersangka Fredi diamankan di wilayah Polsek IB I.

“Kami hanya mengamankan tersangka saja untuk proses selanjutnya akan di serahkan ke Polsek Kemuning karena saat terjadi penjambretan masuk wilayah hukum Kemuning,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Fredi kini kembali berurusan dengan Polisi dan kembali lagi ke hotel Prodeo, dimana dinginnya jeruju besi dan nyamuk-nyamuk nakal serta kecoal liar menantikan dirinya. (*)

  • Bagikan