Warga Tangsel Berbagi Nasi Kotak di Tengah Pandemi

# Dilihat: 42 pengunjung
  • Bagikan

Tangsel,-Bulan suci Ramadan banyak orang yang tersentuh hatinya untuk berbagi, apalagi ditengah pandemi yang sampai saat ini masih menjadi momok menakutkan seluruh warga di Indonesia, Sabtu (16/5/2020).

Banyak yang marasakan dampaknya dari pandemi ini. Tak lain PHK besar besaran, usaha kecil maupun menengah kena imbasnya.

Salah satu warga Pamulang Tangerang Selatan ini bukanlah satu satunya dermawan yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada masyarakat.

Walapun tak banyak untuk berbagi kepada sesama, setidaknya sudah meringankan beban orang lain untuk berbagi selama bulan Ramadhan.

Menurutnya, tergerak hatinya berbagi dijalanan, justru dimulai ketika anaknya melihat pemulung sangat antusias saat dibagikan sembako oleh dermawan dijalan raya.

“Anak saya yang kecil tergerak hatinya untuk berbagi, seperti apa yang dilihatnya di jalanan, para pemulung dibagikan sembako. Setelah pulang anak kita menjelaskan bagaimana seandainya kita juga bagi-bagi kaya itu,” ujar keluarga yang enggan disebutkan namanya, Jumat (15/5/2020).

Dirinya mengakui, meski ditengah pandemi kondisi perekonomiannya juga terasa, tidak mengecilkan hatinya untuk menyisihkan rezekinya berbagi kepada orang lain.

“Setelah kita pikir-pikir apa yang bisa kita berikan. Akhirnya kita bikin nasi kotak untuk kita bagikan di jalanan, alhamdulilah hanya hitungan menit 50 nasik kotak langsung ludes, dibagikan kepada pendara yang melintas di kawasan Tekno, Muncul,” jelasnya.

Menurutnya, berbagi sesama ditengah kesulitan yang dirasakan masyarakat saat ini, tentunya menggerakan hati untuk lebih peka terhadap rasa kepedulian antar sesama.

“Meski tidak banyak yang kita berikan, setidaknya kita memulai dari hal yang kecil dulu untuk berbagi,” pungkasnya. (red)

  • Bagikan