Anggota DPRD Lampung Dampingi DPR-RI Peletakan Batu Pertama P3-TGAI

# Dilihat: 73 pengunjung
  • Bagikan

Lampungt Tengah – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI), di Kampung Qurnia Mataram, Seputih Mataram, Lampung Tengah, mulai dilaksanakan, Sabtu (4/7/2020).

Hal itu diketahui setelah Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem,H Tamanuri.,M.M., didampingi anggota Komisi V DPRD Lampung dari Fraksi Partai NasDem dr.Hj.Asih Fatwanita,M.M. melakukan peletakan batu pertama

” P3-TGAI bertujuan meningkatkan kinerja irigasi pertanian guna meningkatkan kesejahteraan petani serta peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Yaitu, dengan memberdayakan kelompok tani dan berkontribusi untuk ketahanan pangan,” kata Tamanuri.

Kegiatan yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2020 tersebut, lanjut Tamanuri, bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi petani dalam perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi berdasarkan kebutuhan.

Mantan Bupati Way kanan itu juga menjelaskan Irigasi tersier yang dibangun kelompok tani di Kampung Qurnia Mataram memiliki total pembangunan panjang irigasi sekitar 900 meter.

Irigasi ini nanti akan mengairi persawahan milik warga. “Progres pembangunan irigasi berjalan sesuai harapan. Dimana, dalam proses pembangunan irigasi melibatkan masyarakat sekitar, bahkan melibatkan ibu-ibu petani yang telaten membantu pembangunan irigasi tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai NasDem dr. Hj. Asih Fatwanita.,MM.

Mengucapkan banyak terima kasih kepada Drs. Hi. Tamanuri, MM. yang telah memperhatikan para petani khususnya untuk daerah Lampung Tengah.

“Melalui Program Serap Aspirasi Anggota Komisi V DPR RI ini, besar harapan kami tahun depan Lampung Tengah kembali mendapatkan program P3 –TGAI. Tujuannya, agar pembangunan di sektor pertanian di lampung Tengah dapat lebih optimal,” kata Asih. (**)

  • Bagikan