Dinsos Lampung dan Perum Bulog Launching Bansos Beras di Masa PPKM Darurat

# Dilihat: 261 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial bersama Perum Bulog Divre Lampung menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 10 Kilogram per KPM.

Penyaluran secara resmi ditandai dengan simbolis penyerahan beras sebanyak 10 kg kepada dua orang perwakilan penerima bantuan, yang diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, dan Kepala Perum Bulog Divre Lampung Faisal, serta pelepasan kendaraan angkutan bermuatan beras, yang dilepas oleh perwakilan dari BPKP, bertempat di Gudang Perum Bulog Divre Lampung, Jalan Campang Raya, Bandarlampung, Minggu (18/7/2021).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Drs. Aswarodi mengatakan, launching hari ini ditandai dimulainya penyaluran bantuan sosial beras sebanyak 10 Kilogram untuk KPM PKH dan BST di 15 Kabupaten Kota.

Pemerintah Provinsi Lampung mendukung dan mendorong kabupaten kota agar segera merealisasikan peket-paket bantuan dari pemerintah pusat, mengingat dimasa PPKM Darurat ini bantuan sangat dibutuhkan bagi masyarakat.

Dalam membantu masyarakat di masa PPKM Darurat ini Pemprov Lampung melalui Dinas Sosial juga telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan APD kepada 10 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Bandarlampung, tepatnya pada Jumat (16/7).

“Meskipun tidak terlalu banyak yang diberikan, diharapkan bantuan itu dapat menjadi stimulun bagi para dermawan yang berkecukupan untuk tergerak ikut membantu” ujar Kadis.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divre Lqmpung Faisal dalam kesempatan itu menyampaikan, data yang telah diperbaharui yakni total se Lampung ada 676.788 KPM yang terdiri dari 459.315 PKH dan 226.473 BST.

Hari ini dilaunching, dalam pendistribusiannya petugas trasporter berkoordinasi dengan Dinas Sosial di 15 kabupaten/kota, dengan pendamping PKH dan BST agar bantuan bisa segera disalurkan.

Dalam proses penyalurannya petugas juga sudah diminta untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(*)

  • Bagikan