MT Al Ikhlas Babussalam, UBL dan ACT Bandar Lampung Santuni Ratusan Anak Yatim

# Dilihat: 62 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Dalam rangka memperingati Bulan Muharram 1443 H, MT Al Ikhlas Babussalam, UBL dan ACT Bandar Lampung menyalurkan santunan untuk ratusan Yatim Piatu dibeberapa lokasi.

Pada Jum’at Pertama di bulan Muharam 1443 H ACT santunan untuk anak Yatim digelar dilingkungan Kelurahan Gedung Pakuon Teluk Betung. Bantuan yang disalurkan berupa paket pangan, makanan siap santap serta uang tunai. Serah terima dilakukan oleh Perwakilan Pengurus MT Al Ikhlas Babussalam dan relawan ACT Bandar Lampung di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gedung Pakuon.

Pembina MT Al Ikhlas Babussalam Ibu Hariyanti Syafrin mengatakan Bahwa Kegiatan sedekah Jum’at ini rutin dilakukan dan berkolaborasi dengan ACT Bandar Lampung, dan selama bulan Muharam ini Insya Allah setiap Jum’at akan diikhtiarkan untuk menyantuni Anak Yatim selain sedekah makanan untuk Keluarga Prasejahtera di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya.

Kepala Cabang ACT Bandar Lampung Fajar Yusuf Dirgantara menambahkan Momentum Muharam ini harus Kita Sambut dengan suka cita untuk merebut kasih Sayang Allah dan menjalankan tauladan Rasul dengan menyantuni anak Yatim sebagai upaya ilahiah Kita untuk meraih syafaat Rasul yang menjanjikan tempat disisi Rasul bagi umatnya yang peduli dan mencintai Anak Yatim, selain menjalankan amalan lain di bulan Muharam dengan berpuasa sunnah. Semoga semakin banyak orang – orang yang mau menyantuni Yatim sepanjang bulan Muharam ini.

Penyaluran dibeberapa lokasi diantaranya Masjid Nurul Yaqin Olok Gading, Mushola Al Syabqi Jagabaya II Way Halim, Ponpes Roudlotul Munawwaroh dan Sekretariat MT Al Ikhlas Babussalam. Penerima manfaat berasal dari Yatim setempat dan beberapa kampung sekitar seperti Kampung Nelayan Sukaraja, Sinar Laut, Kangkung dan TPA Sampah Bakung. Untuk penyaluran santunan di Ponpes Roudlotul Munawwaroh juga menghadirkan mentor Bahasa Inggris dari Smart Global Education. Dimana mentor mengajarkan pengenalan diri menggunakan metode jari. Hal ini semakin menambah wawasan anak-anak Yatim mengenai Bahasa Asing yang akan bermanfaat dikemudian hari.

“Alhamdulillah kolaborasi ini berjalan dengan lancar, harapanya semakin bermanfaat untuk adik-adik Yatim, juga menambah pahala berlipat untuk ibu-ibu sholehah MT Al-Ikhlas Babussalam dan Management UBL,” tutupnya.(*)

  • Bagikan