Ketua Komisi II DPRD Lampung Ombudsman RI Perwakilan Lampung

# Dilihat: 174 pengunjung
  • Bagikan

Bandar Lampung – Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi merespons positif terpilihnya lagi Nur Rakhman Yusuf sebagai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung.
Wahrul mengucapkan selamat bekerja kepada Nur Rakhman. Ia berharap kinerja Ombudsman Lampung di bawah kendali Nur Rakhman makin trengginas.

Khususnya dalam beragam laporan berkenaan dengan pelayanan publik. Termasuk proses penerimaan calon ASN di Lampung.

Wahrul mengatakan, dengan perkembangan media sosial, sebetulnya tidak sulit untuk Ombudsman dalam melakukan pengawasan. Masyarakat, kata dia, juga mesti diedukasi agar berani melaporkan ketidakberesan dalam pelayanan publik di Lampung.

Secara umum Wahrul menilai pelayanan publik kepada warga belum maksimal oleh aparatur pemerintahan dari lingkup terkecil di kelurahan sampai dengan provinsi.

Sebab itu, Wahrul ingin Ombudsman Lampung lebih membuka banyak akses kepada warga yang hendak melaporkan buruknya pelayanan publik.

Wahrul yakin dengan pengalaman Nur Rakhman Yusuf selama ini, Ombudsman Lampung akan lebih baik lagi. Termasuk juga dalam akses warga untuk memperoleh vaksin agar tercipta kekebalan komunal yang diidam-idamkan semua. []

  • Bagikan