Anggota DPRD Desak Pemda di Lampung Bantu Anak Yatim Korban Covid-19

# Dilihat: 22 pengunjung
  • Bagikan

Bandarlampung,-Anggota DPRD Lampung Deni Ribowo mendesak pemprov/pemkot/pemkab secepatnya memberikan bantuan kepada ratusan anak yang menjadi korban kehilangan orangtuanya akibat Covid-19.

Politisi Demokrat ini mengaku sering melihat, mendengar bahkan informasi ini menjadi trending di media sosial, bahwasanya banyak anak yatim piatu karena dampak dari pandemi Covid-19 dan belum menerima bantuan.

“Biasanya kan ada petunjuk teknisnya soal pemberian bantuan. Namun, pemerintah daera jangan menunggu, ini harus cepat ditindaklanjuti, terutama anak dari keluarga prasejahtera,” ujar Deni Ribowo, Sabtu (4/9).

Sebelumnya, selama pandemi Covid-19, tercatat 477 anak di Lampung yang kehilangan orangtuanya akibat terpapar virus dan meninggal dunia.

Namun, sangat disayangkan dari 477 anak yang kehilangan orang tua akibat covid ini belum diberikan bantuan sedikitpun oleh pemerintah Kabupaten/Kota bahkan provinsi.

“Semua harus sesuai arahan Gubernur, namun untuk bupati dan wali kota ditekankan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal karena Covid-19,” kata kata Kepala Dinas Sosial Lampung, Aswarodi, Sabtu (4/9).

  • Bagikan