'video-id', { "layoutControls": { "controlBar": { "autoHideTimeout": 3, "animated": true, "autoHide": true }, "htmlOnPauseBlock": { "html": null, "height": null, "width": null }, "autoPlay": true, "mute": true, "allowTheatre": true, "playPauseAnimation": true, "playbackRateEnabled": false, "allowDownload": false, "playButtonShowing": true, "fillToContainer": true, "posterImage": "" }, "vastOptions": { "adList": [ { "roll": "preRoll", "vastTag": "https://www.videosprofitnetwo

Mulai 1 Januari 2022, PT KAI Turunkan Tarif Antigen Menjadi Rp35 Ribu

# Dilihat: 195 pengunjung
  • Bagikan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menurunkan tarif rapid tes antigen di seluruh stasiun yang dikelolanya dari Rp45.000 kini menjadi Rp35.000 dan berlaku mulai 1 Januari 2022.

Tarif ini berlaku di semua stasiun yang memiliki layanan tersebut, seperti di Tanjungkarang, Kotabumi, Martapura dan Baturaja.

“Penyesuaian tarif merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada pelanggan. KAI menyediakan fasilitas rapid tes antigen di stasiun dengan harga terjangkau bagi para calon pengguna jasa yang ingin melengkapi persyaratan naik kereta api antar kota”, ujar Kabag Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih, di Bandarlampung, Jum’at (31/12).

Jaka menjelaskan, untuk keberangkatan kereta dari stasiun Tanjungkarang yaitu KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (Sumatera Selatan) pukul 08.30 dan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP) pukul 06.30 dan 13.30 wib.

Lanjutnya, ia mengatakan, untuk dapat melakukan pemeriksaan rapid tes antigen di stasiun, calon pelanggan harus memiliki tiket atau kode booking kereta api antar kota yang sudah lunas.

Penurunan tarif ini sesuai sesuai dengan kebijakan management untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api.

“Mulai sabtu 01 Januari 2022 fasilitas layanan rapid test antigen di stasiun semula biaya sebesar Rp45.000 menjadi Rp35.000 per calon penumpang,” Katanya.

Ia mengatakan, pelanggan diwajibkan untuk menggunakan masker medis yang menutupi hidung dan mulut. Pelanggan juga tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan. KAI berkomitmen untuk memastikan seluruh pelanggan KA antar kota telah memenuhi persyaratan yang telah diatur pemerintah.

“Kereta api merupakan moda transportasi yang mengutamakan keselamatan, memastikan pelanggan dalam kondisi aman dan sehat, serta konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat. KAI mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan screening deteksi COVID-19 pada moda transportasi kereta api guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Adapun daftar stasiun yang melayani pemeriksaan rapid test antigen di wilayah Divre IV Tanjungkarang adalah Tanjungkarang, Kotabumi, Martapura dan Baturaja.(*)

  • Bagikan
google.com, pub-6014178978436106, DIRECT, f08c47fec0942fa0