Dinsos Lampung Laksanakan Pelayanan Orang Terlantar Asal Cianjur Jawa Barat

# Dilihat: 78 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Dinas Sosial Provinsi Lampung melaksanakan pelayanan Orang Terlantar (OT) sebanyak 10 orang, datang dari Palembang tujuan Cianjur Jawa Barat, Jumat (14/1/2022), Pagi.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, menemui OT di Rumah Singgah Dinsos Lampung dan berbincang-bincang dengan warga asal Cianjur tersebut.

Kadis menjelaskan, kesepuluh OT datang dari Palembang Sumatera Selatan dengan tujuan Cianjur Jawa Barat. 

Asal mereka dari Cianjur Jawa Barat berangkat ke Palembang karena mendapat informasi via media sosial jejaring pertemanan bahwa ada pekerjaan di Ibu Kota Sumatera Selatan tersebut.

Selanjutnya mereka menghubungi akun yang memberikan informasi tersebut, dan mereka sempat dikirimkan sejumlah uang untuk ongkos berangkat menuju lokasi kerja yang sudah dijanjikan.

Sampai di lokasi mereka tinggal di rumah orang/menumpang, disana mereka diberi bahan makanan, tetapi belum bertemu orang yang menjanjikan pekerjaan. 

Setelah ditunggu satu minggu, namun tidak juga ada kabar dari si pemberi pekerjaan, dan juga nomor telponnya tak bisa lagi dihubungi. Akhirnya mereka memutuskan untuk pulang ke Cianjur. Namun kehabisan ongkos pulang, dan mereka mendatangi kantor Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, untuk meminta surat keterangan terlantar, atau surat jalan untuk diteruskan ke Dinsos Lampung.

Dinsos Lampung terus berupaya meningkatkan pelayanan publik sesuai Vis Gubernur dan Wakil Gubernur pada poin kedua yakni : Mewujudkan “good governance ” untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik.

Dari Dinsos Lampung sementara untuk beristirahat ditempatkan di rumah singgah, kemudian dibuatkan surat pengantar jalan ke Dinsos DKI Jakarta. (Dok. Dinsos Lampung).

  • Bagikan