Marzuli Warganegara Diusulkan Mendapat Gelar Pahlawan Daerah

# Dilihat: 216 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Forum Group Discussion (FGD) diselenggarakan Dinas Sosial Provinsi Lampung bersama TP2TP, DGD, Instansi terkait, dan Ahli Waris, di Wood Stairs Cafe, Sabtu, (26/2/2022). Diskusi tersebut diadakan guna membahas usulan gelar pahlawan daerah an. Ir. H. Marzuli Warganegara.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, didampingi Sekretaris Drs. Wiwied Priyanto M.IP dan Kabid Pemberdayaan Sosial Achmad Victorrys Putra Negara, dalam pengantarnya menyampaikan, bahwa Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Lampung, sejak beberapa waktu lalu telah melakukan pengkajian dan penelitian usulan gelar pahlawan daerah atas nama Ir. H. Marzuli Warganegara.

Berdasarkan hal tersebut, maka DGD Provinsi Lampung, untuk dapat membahas usulan dimaksud, dan hasil pembahasannya dapat direkomendasikan ke Gubernur Lampung.

Sementara itu, Ketua TP2GD Drs. Maskun menyampaikan, berdasarkan hasil penelitian dan pengkajian atas nama Ir. Marzuli Warga Negara, layak untuk menjadi Pahlawan Daerah.

“Dari hasil penelitian dan pengkajian atas nama Ir. Marzuli Warga Negara, layak untuk menjadi Pahlawan Daerah,” ujar Ketua TP2GD Provinsi Lampung.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DGD Provinsi Lampung Prof. DR. Ir. Muhammad Yusuf Barusman MBA, merekomendasikan ke Gubernur Lampung untuk memberikan penghargaan gelar pahlawan daerah perintis dan pembina olahraga Provinsi Lampung atas nama Ir. H. Marzuli Warganegara, yang rencananya akan diserahkan pada saat peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-58 Tahun 2022, bersamaan pada saat sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung tanggal 18 Maret 2022.

“Setelah dilakukan verifikasi, selanjutnya kami merekomendasikan ke Gubernur Lampung untuk memberikan penghargaan Pahlawan Daerah Perintis dan Pembina Olahraga provinsi lampung an. Ir. Marzuli warga negara yang rencana nya akan diserahkan pada saat Hari Ulang tahun Provinsi Lampung ke 58 Tahun 2022 bersamaan pada saat sidang paripurna DPRD Provinsi Lampung tanggal 18 Maret 2022,” kata Ketua DGD Provinsi Lampung.

Perlu diketahui, Dinas Sosial Provinsi Lampung melalui Bidang Pemberdayaan Sosial, merupakan instansi yang membidangi pengusulan gelar pahlawan daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Gelar Daerah (DGD) Prof. DR. Ir. Muhammad Yusuf Barusman, MBA, Wakil Ketua DGD Brigjen TNI (Purn) Toto Jumariono, S.S, M. I. Kom, anggota DGD Prof. DR. H. Moh. Mukri,. M. Ag dan Supriyadi Alfian, SH, MH, Ketua TP2GD Drs. Maskun beserta anggota TP2GD, dan perwakilan dari Dinas Kominfotik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Biro Hukum, Biro Kesra, Setda Provinsi Lampung serta ahli waris.(*)

  • Bagikan