Mingrum Gumay Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Lampung ke-58

# Dilihat: 254 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Mingrum Gumay memimpin rapat paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Lampung, bertempat di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Jum’at (18/3/2022).

Ketua DPRD Mingrum Gumay menyampaikan, bahwa keberhasilan pembangunan yang diraih merupakan kerja gotong royong dari semua pemangku kepentingan, apalagi ditengah perubahan yang sangat masif, kita selalu dituntut untuk melakukan inovasi secara cepat dan tepat.

Mingrum Gumay menjelaskan DPRD Lampung merupakan lembaga perwakilan rakyat sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah yang bersedia mendukung program prioritas.

“Efesiensi dan Efektifitas harus dapat diukur sebagai tingkat keberhasilan program prioritas yang dilakukan,sebagai upaya melihat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah daerah,“ tuturnya.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menilai beberapa penyelenggaraan pembangunan di Provinsi Lampung sepanjang tahun 2021 semakin membaik meskipun pandemi Covid-19 masih terjadi.

Hal ini ditandai dengan indikator pertumbuhan ekonomi Lampung yang terus menunjukan tren positif setiap triwulannya dan hingga akhir 2021 ekonomi Lampung tumbuh positif sebesar 2,79% dibandingkan dengan tahun 2020 yang tumbuh negatif 1,67%.

Kinerja pertumbuhan ekonomi Lampung tersebut didorong oleh beberapa faktor, seperti kinerja sektor pertanian tanaman pangan dan perkebunan yang terus tumbuh positif.

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi itu juga karena realisasi janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal-Chusnunia, yaitu Program Kartu Petani Berjaya (KPB), Pemberantasan peredaran pupuk palsu, beasiswa mahasiswa pertanian, revitalisasi lada.(*)

  • Bagikan