Pecah! Ribuan ‘Srikandi’ Lampung Dukung Ganjar lewat ‘Cinta, Rasa, dan Warna Milenial

# Dilihat: 182 pengunjung
  • Bagikan

Lampung – Ribuan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, influencer muda Provinsi Lampung menggelar acara ‘Cinta, Rasa, dan Warna Milenial’ di Stadion Sukung Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung. Gelaran acara ini sekaligus untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI di 2024.

Perhelatan yang dilakukan Srikandi Ganjar Lampung ini diwarnai berbagai agenda, mulai dari zumba, penampilan dj, colour run, hingga pembagian door prize. Terdapat 1.500 peserta turut memeriahkan acara tersebut.

“Alhamdulillah antusias yang dimiliki oleh masyarakat Lampung ternyata luar biasa, mereka saling berebut untuk bisa mendaftar. Kegiatan ini juga untuk memupuk kekeluargaan yang lebih besar antar perempuan milenial Lampung,” kata Koordinator wilayah Srikandi Ganjar Lampung, Sandra Lestari di lokasi, Kamis (14/7/2022).

Sandra menilai, Ganjar merupakan figur pemimpin yang dibutuhkan perempuan milenial di Indonesia. Di samping sikapnya yang egaliter, banyak program Ganjar yang berpihak pada pemberdayaan perempuan.

“Beliau betul-betul mengayomi perempuan dan program beliau sangat disukai perempuan mulai dari pelatihan untuk meningkatkan skill perempuan, kemudahan akses modal, dan mengajak UMKM naik kelas. Hal inilah yang membuat perempuan milenial bisa mandiri,” jelas Sandra.

Srikandi Ganjar Lampung, lanjut Caca, akan terus menjadi wadah kaum perempuan dalam memperkenalkan dan mendukung Ganjar. Sehingga, elektabilitas Gubernur Jateng itu bakal melesat jauh dari lawan-lawannya.

“Ke depannya, Srikandi Ganjar Lampung akan terus mengadakan program-program besar seperti ini, pastinya dengan tema yg berbeda sesuai dengan perempuan milenial yang ada di daerah masing-masing. Agar mereka dapat berkembang dan bisa berperan penting dalam segala hal,” tutur Sandra.

Terpisah, salah satu perempuan milenial asal Lampung Utara, Mila Aulia (23) menyebut pemimpin ideal adalah sosok yang cerdas, bertanggung jawab, jujur, dapat dipercaya rakyat, inisiatif, konsisten, tegas dan lugas. Menurut Mila, seluruh kriteria tersebut ada pada diri Ganjar Pranowo.

“Kalau saya lihat Pak Ganjar itu pemimpin humble ke masyarakat, peduli perempuan dan anak hingga kesetaraan gender. Saya berharap, Pak Ganjar ketika jadi presiden bisa menampung aspirasi kaum milenial dan membawa kemajuan bagi Indonesia,” tutup Mila.

Sekadar informasi, Ganjar berhasil membawa Provinsi Jateng menyabet penghargaan dalam pemberdayaan perempuan. Salah satunya Anugerah Parahita Ekapraya (APE), yakni penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender.

Penghargaan yang diraih Pemprov Jateng adalah kategori utama APE sebanyak satu kali, dan kategori mentor sebanyak empat kali berturut-turut. Adapun, kategori ini merupakan kategori tertinggi APE yang ditetapkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.(*)

  • Bagikan