Dinsos Lampung Tingkatkan Kemampuan Potensi TKSK, Sebagai Ujung Tombak Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Kecamatan

# Dilihat: 276 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Guna meningkatkan kemampuan Potensi TKSK di Bi ruwa Jurai, Dinas Sosial Provinsi Lampung melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Potensi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) SE Provinsi Lampung, yang berlangsung selama dua hari (24-25/8/2022) di Hotel Horison, Bandarlampung.

Kegiatan bertema “TKSK Sebagai Ujung Tombak Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Kecamatan”.

Secara Resmi kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial (Dayasos) Maria Tamtina didampingi Sub Koordinator Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat (PSPKKM) Agus Mariyanti, dan Sub Koordinator Pengumpulan dan Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial, Pirhot Pakpahan.

Dalam pelaksanaannya Dinas Sosial Provinsi Lampung menghadirkan Motivator juga narasumber dari Kementerian Sosial RI, Perguruan Tinggi, dan Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Peserta Kegiatan terdiri dari perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Kota, Kordinator TKSK dan TKSK.

Dalam kesempatan itu, Kabid Dayasos Dinas Sosial Provinsi Lampung Maria Tamtina menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengevaluasi kinerja TKSK dan memberikan pembinaan, terkait penataan perubahan pendamping sosial.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kinerja dari TKSK dapat meningkat dalam memberikan pelayanan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) diwilayahnya masing-masing, juga meningkatnya koordinasi serta bersinergi dengan lintas sektoral dalam memberikan pelayanan maksimal kepada PPKS, guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” tutup Kabid Dayasos Dinsos Lampung Maria Tamtina.

  • Bagikan