Dinsos Lampung Terima Dokumen Usulan Pahlawan Nasional KH Ahmad Hanafiah

# Dilihat: 208 pengunjung
  • Bagikan
Dinsos Lampung Ahmad Hanafiah
Dinsos Lampung Terima Dokumen Usulan Gelar Pahlawan KH Ahmad Hanafiah

BANDARLAMPUNG — Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan Penyerahan Dokumen Hasil Seminar Nasional Usulan Pahlawan Nasional KH.Ahmad Hanafiah, berlangsung di Aula Dinsos Lampung, Selasa (27/9/2022).

Dokumen diserahkan secara langsung oleh Wakil Rektor III UIN Raden Intan Lampung, Dr. Idrus Ruslan, M.Ag, dan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur Meydina Ulfa, dan diterima Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, disaksikan Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Lampung, Drs. Maskun, Sekretaris Drs. Wiwied Priyanto M.IP, Kabid Dayasos Maria Tamtina, Sub Koordinator K2KRS Yusuf Edy Triyanto S.IP MM, serta perwakilan instansi terkait.

Dalam kesempatan itu, Kadis Sosial Drs. Aswarodi M.Si menyampaikan, langkah selanjutnya ialah menindaklanjuti usulan dimaksud untuk disampaikan ke Kementerian Sosial di tahun ini, agar diperiksa dan diverifikasi oleh Kementerian Sosial sebelum diusulkan ke Tim Peneliti & Pengkaji Gelar Pahlawan Gelar Pusat (TP2GP), mengantisipasi apabila ada kekurangan data atau penyempurnaan data sehingga dapat diperbaiki.

Diharapkan pada saat pengusulan resmi ke Kementerian Sosial RI Pada Tahun 2023 sudah final dan tidak ada perubahan atau perbaikan.

Dalam rangka pengusulan Gelar Pahlawan Nasional KH. Ahmad Hanafiah, Dinas Sosial Provinsi Lampung, Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur Dan UIN Raden Intan bersama – sama menyerahkan dokumen tersebut ke Kementerian Sosial RI di Jakarta pada tahun 2022 ini. 

Dinas Sosial Provinsi Lampung akan mengusulkan rekomendasi Gubernur Lampung pada tahun 2023 atas dasar rekomendasi dari TP2GD Provinsi Lampung. 

Bersama Dinas Sosial Provinsi Lampung, Uin Raden Intan, dan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, mengawal serta mengkoordinasikan ke Kementerian Sosial Atau Ke TP2GP, dan Dewan Gelar Nasional agar usulan pahlawan nasional dapat tercapai.

“Target kita bisa berjalan dengan baik, sehingga kita bisa mendapatkan gelar pahlawan nasional yang baru. Ini adalah tahapan agar segera masuk supaya kita bisa menentukan langkah-langkah selanjutnya, dan bisa mencari tokoh-tokoh lain, dalam rangka menambah pahlawan nasional di provinsi Lampung,” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si.

  • Bagikan